[ Artikel ] Kepribadian Negatif

Pada tulisan kali ini gue bakal mengajak kalian buat mengenal beberapa kepribadian yang negatif. Eleanor Rooselvert pernah berkata, “Manusia mungkin berbuat salah tetapi yang tidak dibenarkan adlah mepertahankan sesuatu yang negatif dan mengulanginya hingga menjadi kebiasaan”. Dengan membaca artikel ini moga – moga kita bisa memperbaiki diri dan menjauhi dari berbagai hal yang negatif.

 

Kepribadian negatif :

Menolak Perubahan

Seorang yang punya keyakinan negatif, bakal menolak perubahan apa aja yang mengeluarkannya dari zona nyaman. Dia selalu menyelamatkan dirinya dengan berbagai cara. Padahal terlalu lama di zona nyaman bakal membuat kebiasaan yang buruk. Gak berani mengambil tantangan baru dan situasi baru akan menenggelamkan diri sendiri.

 

Tidak berperan aktif menyelesaikan masalah

Dalam menghadapi masalah maka tindakannya lebih mengarah pada mempertegas sesuatu dari pada menyelesaikannya. Dalam beberapa kasus, orang dengan kepribadian negatif bakal panik dan emosional. Ini membuat masalah yang dihadapi jadi tambah kacau.

 

Selalu mengeluh, mencela dan melihat sisi negatif dari segala sesuatu

Dalam menghadapi masalah orang dengan kepribadian negatif cenderung menyalahkan orang lain atau pengalaman pahit yang pernah dialami. Ia gak mau bertanggung jawab dan malah melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.

 

Merasa frustasi, sendiri dan gagal

Dengan kepribadian dan pikiran yang selalu negatif maka ia gak lagi punya harapan buat maju dan berkembang. Karena sering mencela dan mengeluh maka malah akan berbalik kepadanya dan mempengaruhi perasaannya.

 

Sangat mudah terserang penyakit jiwa dan fisik

Di sebuah penelitian di San Fransisco menghasilkan sebuah fakta tentang hubungan akal dan tubuh dalam hal merebaknya penyakit, baik jiwa atau fisik. Penelitan menunjukan bahwa lebih dari 75% penyebab munculnya penyakit bersumber dari akal bersumber dari dialog negatif dengan jiwa. Dalm sebuah hadist Rasulullah bersabda, “Jangan kalian pura – pura sakit sehingga benar – benar jatuh sakit”. Hadist ini menegaskan bahwa pikiran bisa menimbulkan penyakit. Gangguan jiwa gak ada batasnya. Karena pikiran negatif orang bisa merasa sakit dan harus dilarkan ke RS. Menghindarlah dari berpikir negatif karena pikiran negatif bakal menumpuk dan menyebar hingga menjadi kebiasaan yang menghalangi mencapai tujuan dan mendatangkan masalah yang tidak berkesudahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *