[ Cerita Saya ] Pembicara Sesi Desain

 

 

Di sela – sela tugas yang menumpuk memasuki semester 3 perjalanan kuliah gue saat itu, gue sempatkan untuk menerima tawaran untuk menjadi pembicara di Acara Journology Fakultas Teknobiologi UAJY. Emang belum pernah sih secara resmi di minta untuk mengisi acara, makanya langsung OKE in aja pas dapet job itu. Ya kan itung – itung buat pengalaman. Nambah ilmu + upgrade mental. Biasanya sih jadi tentor desain di Fakultas gue sendiri.

Acara itu merupakan pelatihan sekaligus pelantikan untuk anggota tim jurnalistik FTB UAJY. Di sana gue membawakan materi di sesi desain. Ya sesuai namanya gue menjelaskan mengenai desain. Apa itu desain secara umum, desain grafis, unsur dan prinsipnya, tips dan triknya, serta sedikit tutorial pembuatan poster yang menarik. Seperti biasa gue selingi dengan ucapan – ucapan yang mengundang gelak tawa agar suasana lebih rileks dan menyenangkan. Karena apapun yang dikerjakan dan dilakukan dengan menyenangkan akan menghasilkan hasil yang menyenangkan.

Ya, terimakasih kepada panitia yang telah mempercayakan gue untuk belajar dan berbagi ilmu bersama. Berbagi ilmu tidak hanya didapatkan dikelas saja ketika mengikuti perkuliahan. Bahkan mendengarkan perkuliahan dikelas hanyalah sebagian kecil untuk mendapatkan ilmu. Karena sebenarnya ilmu dan pengetahuan akan lebih luas saat di dukung dengan interaksi di luar dunia sekolah seperti di masyarakat, dikeluarga dan yang pasti ilmu keagamaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *